Mempercepat komputer tanpa software/ hardware tambahan


Pingin mempercepat kinerja komputer atau laptop anda?????

Siapa-sih yang gak kepingin cepat, lemot membosankan tau!!!!

Kadang-kadang kita jengkel bila harus nunggu lama, seolah-olah setelah kita meng-klik perintah, kita bisa ngopi dulu untuk nunggu loadingnya.

Membosankan buangetlah kalau sampe’ segitunya!

Hampir semua orang pingin komputernya cepat, tapi kalau bisa tanpa memerlukan tambahan bukan??????

Ngaku aja dech.....

Saya juga gitu kok!!!!

Jadi gak usah malu untuk mengakui sesuatu hal, ok!

Ini beberin sedikit tips untuk mempercepat komputer dengan aplikasi bawaan dari windows sendiri.

Kalau misalkan ada teman-teman yang sudah tau dan ada tambahan, tulis aja dikomentar!

Gak usah terlalu pelitlah berbagi ilmu, karena gak akan berkurang juga kok!

Tips yang saya berikan ini jangan Cuma dilakukan sekali ya......

Yuk simak, tips apa yang ada dipikiran saya:::::

1. Refresh

Pasti banyak yang udah tau tentang refres bukan?

Tapi kadang kala kita ngelakuin itu, padahal gampang aja kok!

Setiap kita nyalain laptop/komputer dan starupnya jalan, gak ada salahnya-kan kalau kita ngeRefresh dulu lagian gak lama kok, cukup dengan klik kanan di Dekstop/Explorer dan pilih Refresh kemudian tinggal tekan F5 sekitar 5 kali.

Refresh kalau bisa dilakukan waktu komputer pertama dinyalain, setelah mematikan sesuatu program, dan apabila sudah merasakan lemot waktu bekerja dengan komputer.

2. Error-Checking

Error-Checking dapat diartikan mencari volume disk yang error sekaligus memperbaikinya. Cara ini dapat dilakukan dengan cara memilih salah satu Disk/ Partisi hardisk kita yang mau di check. Misalkan saya mau nge-Check Disk C atau Partisi C. Caranya klik kanan di partisi C => Pilih Properties => Pilih tab Tools => Klik Check Now...=> Kemudian centang pilihan Scan for and attempt recovery of bad sectors => Lalu klik start => Tunggu sampe’ prose situ berjalan, nanti kalau sudah selesai akan keluar pilihan OK => Tinggal klik OK dan selesai deh…..

Kalau bisa cara ini dilakukan minimal sehari sekali atau hendak mematikan/menyalakan komputer.

3. Defragmentation

Defragmentation kalau saya artikan yaitu mengatur ulang/ merapikan file-file yang ada dalam setiap partisi/disk. Caranya hampir sama dengan Error-Checking yaitu cara memilih salah satu Disk/ Partisi hardisk kita yang mau di check. Misalkan saya mau nge-Check Disk C atau Partisi C. Caranya klik kanan di partisi C => Pilih Properties => Pilih tab Tools => Klik Defragment Now => Pilih partisi yang mau kita Defrag => Klik perintah Defragment yang ada dibawah => Tunggu sampe’ proses defrag selesai atau keluar pilihan Close-View Report => Setelah proses tersebut selesai, pilih pilihan Close untuk menutup atau View Report untuk melihat laporan hasil Defragment.

Defragment sebaiknya dilakukan terjadwal, misalkan sebulan sekali karena menurut yang saya pernah baca, terlalu sering nge-Defrag efeknya pada umur Hardisk nantinya, karena pada proses ini hardisk bekerja full untuk mengatur ulang file-file yang ada pada partisi tersebut.

4. Disk Cleanup

Disk Cleanup menurut penafsiran saya yang kurang mengerti bahasa sana (Inggris) yaitu membersihkan Disk dari file-file yang sudah tidak dipake’.

Caranya masih klik kanan pada partisi yang hendak di Cleanup => Properties = General => Klik Disk Cleanup => Setelah proses itu selesai, muncul pilihan OK/CANCEL kemudian keluar lagi pilihan YES/NO = Pilih pilihan YES.

Ini boleh dilakukan sekitar seminggu sekali.

Cukup itu dulu ya kawannnnnnn,,,,,,,,

Lagi males ngetik ne!

Ntar kalau modnya dateng lagi, kita tambahin ok!!!!!!

Oia, bagi teman-teman yang lebih mengerti bagi-bagi dikoment aja ya>>>>><<<<<

Cophyright © Ilmu Pelajar_www.Ilmu-pelajar.co.cc™

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Selamat Datang

Selamat datang di The476ks - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan berselancar di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel dunia hacking,crakking,software, news, cheat Point blank, ninja saga, dan lainnya semua ada disini. Ada banyak hal tentang kami, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik. Selengkapnya tentang kami

Sepintas Tentang Admin

Nama saya De Young Fand, saya yang membentuk blog ini yaitu the476ks yang nama lahir dari nama kota saya tinggal. Saya seorang designer, blogger, teknisi, gammer. Spesialisasi pada Blogger blogs, CSS, XHTML dan jQuery serta php Msql.

the476ks