UNetBootin-Linux Portable

Sekarang banyak OS Linux (distro Linux) yang diberikan untuk anda secara gratis. Mungkin salah satu faktor kuarang diminatinya distro Linux ini, mungkin dukungan software yang kurang dan proses installasi yang cukup menyulitkan.

Pada postingan kali ini saya akan memberikan informasi bagaimana cara mengatasi masalah diatas. Dengan mengatasi proses installasi yang cukup rumit anda dapat memcoba membuat Linux dan bisa langsung di jalankan dalam flashdisk anda.

Bisa dibilang distro Linux kali ini bersifat portable. Anda dapat dengan mudah membawa distro Linux di dalam flashdisk anda. Dan tak perlu melakukan proses booting lagi dari CD maupun DVD-ROM.

UNetBootin adalah aplikasi yang bersifat open source yang bisa dijalankan didalam flashdisk dengan hanya membuat bootable Live USB. Bootable Live USB dibuat ditujukan untuk dapat mendistribusikan Linux tersebut. Aplikasi ini juga tidak memerlukan harddisk dan tidak menggangu sistem ataupun data yang terdapat pada harddisk.

Tidak hanya dapat membuat OS Linux (distro Linux) menjadi bersifat portable, tetapi dengan aplikasi UNetBootin anda juga dapat membuat berbagai tools ataupun sistem utilities lainnya.

Sumber: Disini


Silakan Download UNetBootin disini.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Selamat Datang

Selamat datang di The476ks - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan berselancar di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel dunia hacking,crakking,software, news, cheat Point blank, ninja saga, dan lainnya semua ada disini. Ada banyak hal tentang kami, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik. Selengkapnya tentang kami

Sepintas Tentang Admin

Nama saya De Young Fand, saya yang membentuk blog ini yaitu the476ks yang nama lahir dari nama kota saya tinggal. Saya seorang designer, blogger, teknisi, gammer. Spesialisasi pada Blogger blogs, CSS, XHTML dan jQuery serta php Msql.

the476ks