Intel baru saja meresmikan motherboard dengan chipset Intel P55 untuk menampung prosesor-prosesor seri terbaru mereka yakni Core i7 800 series dan Core i5 700 series. Di waktu yang sama, sejumlah produsen utama motherboard juga langsung menawarkan produk mereka untuk dikonsumsi pasar, salah satunya adalah Micro-Star International (MSI).


“Kami senang dengan banyaknya produsen motherboard yang meluncurkan produk berbasis chipset Intel P55,” kata David Tjahjadi, XXX Intel Indonesia, saat peluncuran motherboard MSI P55 series di Jakarta, beberapa waktu lalu. “Dengan demikian, prosesor terbaru Intel bisa lebih cepat digunakan oleh masyarakat pengguna komputer di Indonesia,” ucapnya.

Seperti diketahui, kombinasi prosesor dan chipset terbaru Intel di atas memiliki fitur yang disebut Turbo Boost. Fitur ini memungkinkan prosesor menaikkan frekuensi kinerjanya secara otomatis ketika sistem sedang membutuhkan tenaga ekstra untuk menyelesaikan tugas.

Pada motherboard MSI P55 series, fitur overclock otomatis Intel tersebut lebih dioptimalkan dengan teknologi yang disebut OC Genie dan Direct OC. Sebagai contoh, dengan kalau dengan Turbo Boost pengguna bisa mendapatkan prosesor Core i7 860 yang bekerja di 2,8GHz secara otomatis naik kecepatannya menjadi 3,46GHz, dengan OC Genie kenaikan kecepatan prosesor bisa lebih banyak.


“Menggunakan OC Genie dan Direct OC, pengguna bisa membuat Core i7 860 bekerja di kecepatan yang lebih tinggi lagi dengan mudah, hanya dengan menekan satu tombol,” kata Alva Jonathan, overclocker yang sering mewakili Indonesia di ajang overclock tingkat Internasional. “Dibandingkan Turbo Boost, peningkatan kinerja yang akan didapat pengguna 300 persen lebih tinggi,” ucapnya.

Pada uji coba yang dilaksanakan, menggunakan motherboard MSI P55 tampak prosesor Intel Core i7 860 dapat dipekerjakan dengan baik sampai pada kecepatan 4,29GHz.

“Pengguna tidak perlu khawatir saat melakukan overclock dengan OC Genie,” kata Alva. “Pasalnya, overclock yang ditawarkan OC Genie masih ada dalam taraf aman, karena menyesuaikan dengan kondisi sistem, terutama temperatur,” ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Selamat Datang

Selamat datang di The476ks - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan berselancar di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel dunia hacking,crakking,software, news, cheat Point blank, ninja saga, dan lainnya semua ada disini. Ada banyak hal tentang kami, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik. Selengkapnya tentang kami

Sepintas Tentang Admin

Nama saya De Young Fand, saya yang membentuk blog ini yaitu the476ks yang nama lahir dari nama kota saya tinggal. Saya seorang designer, blogger, teknisi, gammer. Spesialisasi pada Blogger blogs, CSS, XHTML dan jQuery serta php Msql.

the476ks