Microsoft Luncurkan Komunikasi Via Internet

PT Microsoft Indonesia Kamis meluncurkan teknologi Unified Communications (UC) bagi konsumen di Indonesia guna memberikan solusi dalam meningkatkan efektivitas komunikasi bisnis dan menekan separuh biaya komunikasi perusahaan melalui integrasi telepon via internet (Voice over Internet Protocol/VoIP).

"Pada dekade mendatang, inovasi teknologi berbasis piranti lunak akan banyak berperan dalam transformasi komunikasi. Untuk itu, kami bekerjasama bersama para mitra strategis untuk menciptakan solusi yang lebih advance agar dapat membantu pengguna dalam berkomunikasi dan berkolaborasi pada saat bekerja," kata Presiden Direktur PT Micosoft Indonesia, Tony Chen pada acara peluncuran di Jakarta, Kamis (1/11).

Dengan integrasi VoIP dalam piranti ini, Tony mengklaim dapat meningkatkan tak hanya efektivitas kerja tetapi juga dapat memangkas biaya-biaya bisnis seperti biaya perjalanan karena tidak perlu dilakukan lagi perjalanan bisnis lagi.

"Unified Communications akan mentransformasikan komunikasi bisnis secara mendasar sebagaimana yang telah terjadi pada e-mail tahun 1990," kata Tony.

Dari laporan IDC Worldwide Unified Communication System 2007 - 2011 Forecast pada 1 Agustus 2007, diperkirakan besarnya pasar UC seluruh dunia berkisar 4,8 juta dolar AS dan pada tahun 2011 diperkirakan mencapai 14,5 juta dolar AS.

Dalam kesempatan yang sama, Unified Communications Group Manager PT Microsoft Indonesia Lukman Susetio mengatakan sudah ada tiga perusahaan di Indonesia yang menggunakan UC yiatu PT Excelcomindo Pratama Tbk, PT Sinar Niaga Sejahtera (SNS) dan PT Pretrosea Tbk.

Sedangkan untuk menerapkan sistem UC ini di Indonesia, Lukman mengatakan Microsoft bekerjasama dengan Nortel dan Hewlet-Packard (HP) Services.(*)

sumber:www.antara.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Selamat Datang

Selamat datang di The476ks - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan berselancar di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel dunia hacking,crakking,software, news, cheat Point blank, ninja saga, dan lainnya semua ada disini. Ada banyak hal tentang kami, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik. Selengkapnya tentang kami

Sepintas Tentang Admin

Nama saya De Young Fand, saya yang membentuk blog ini yaitu the476ks yang nama lahir dari nama kota saya tinggal. Saya seorang designer, blogger, teknisi, gammer. Spesialisasi pada Blogger blogs, CSS, XHTML dan jQuery serta php Msql.

the476ks