Cara Menghosting Gratis

2 langkah untuk dapat menghosting secara gratis
Membuat Domain gratis di Co.Cc……..

  1. Masuk ke website Co.CC
  2. Isikan nama domain yang anda inginkan. Misalnya : domaincoccgratis.co.cc. Lalu klik Periksa Ketersediaan (Check Availability).
  3. Jika domain yang anda pilih sudah dipergunakan, anda akan dipersilahkan untuk memilih domain yang lain. Atau anda bisa juga menggunakan satu dari daftar domain yang disediakan. Pada saat ini, tidak semua domain dari co.cc gratis. Jadi, jangan memilih alternatif domain co.cc yang berbayar.
  4. Pada contoh domain domaincoccgratis.co.cc, domain ini masih tersedia dan gratis. OK.. kita klik Lanjutkan ke Pendaftaran.
  5. Berikutnya anda akan diminta untuk sign in. Jika anda tidak punya account di co.cc, klik Buat account baru sekarang.
  6. Pada halaman yang baru, isikan data-data diri anda. Baca Agreement, dan beri tanda checklist pada Saya menerima Persyaratan dan Layanan, lalu klik Buat account baru sekarang.
  7. Jika isian data anda benar, registrasi domain anda pun selesai. Anda diminta untuk melakukan setup domain anda dalam 48 jam. Jika anda tidak melakukannya, registrasi domain anda akan di-cancel ( Untuk contoh setup domain, kita akan hosting domaincoccgratis.co.cc di free webhosting www.000webhost.com).
  8. Klik Setup. Halaman Manage Domain akan ditampilkan.
  9. Pilih radio button nomor 1 : Manage DNS. Isikan ns01.000webhost.com pada Name Server1 dan ns02.000webhost.com pada Name Server2. Klik lagi Setup.
  10. Anda akan mendapat pesan : «Your change has been submitted.» Tugas anda sekarang adalah menunggu hingga proses hosting domain di webserver selesai dan domain anda bisa diakses online.
2. Hosting Domain di ooowebhost.com
  1. Kunjungi www.000webhost.com. Di sini, ditampilkan fitur-fitur yang diunggulkan, misal: 250 MB disk space, 100 GB traffic, Website builder, Fantastico Autoinstaller, PHP, MySQL, dan CPanel.
  2. Klik tab «Order Now» atau tombol «Sign Up».
  3. Pada «I want to host my own domain» isikan nama domain anda. Misalnya : domaincoccgratis.co.cc. Jika belum punya domain, anda juga bisa menggunakan free subdomain dari 000webhost.com (www. namasubdomain.site88.net), atau dapatkan domain gratis untuk anda di co.cc.
  4. Lalu isi data nama anda, e-mail, password, dan masukkan kode angka yang tersedia.
  5. Centang «I agree to Terms Of Service», lalu klik tombol «Create My Account».
  6. Setelah tahapan ini, anda akan dikonfirmasi : «Account Setup in Progress». Status domain pun juga masih Building. Namun, jika tidak ada masalah, dalam hitungan detik status ini akan berubah menjadi Active, dan anda akan dibawa ke halaman Account Details Overview.
  7. PENTING. Ini adalah tahapan lanjut untuk meng-hosting domain anda di 000webhost. Seperti sebelumnya, kita akan coba dengan domaincoccgratis.co.cc. Perhatikan, pada nameserver details tertulis ns01.000webhost.com dan ns02.000webhost.com. Jadi, anda harus men-setup DNS domain anda menjadi ns01.000webhost.com dan ns02.000webhost.com. Untuk contoh domaincoccgratis.co.cc.
  8. Setelah DNS domain anda di-setting untuk menunjuk 000webhost.com sebagai hosting-nya, anda tinggal menunggu domain anda online dalam 48 jam.
Taken from:
http://blogiologi.com/free-domain-di-cocc-mau/
http://blogiologi.com/cara-hosting-domain-di-000webhostcom/
Co.Cc
www.000webhost.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Selamat Datang

Selamat datang di The476ks - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan berselancar di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel dunia hacking,crakking,software, news, cheat Point blank, ninja saga, dan lainnya semua ada disini. Ada banyak hal tentang kami, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik. Selengkapnya tentang kami

Sepintas Tentang Admin

Nama saya De Young Fand, saya yang membentuk blog ini yaitu the476ks yang nama lahir dari nama kota saya tinggal. Saya seorang designer, blogger, teknisi, gammer. Spesialisasi pada Blogger blogs, CSS, XHTML dan jQuery serta php Msql.

the476ks