Cara Hosting di Free-Web-Host.me

Melanjutkan topik sebelumnya tentang layanan free domain dan free hosting, disini saya akan menyajikan bagaimana cara untuk memiliki hosting rasa premium di layanan free hosting. Tanpa banyak cas cis cus dan cang cing cong serta basa basi, kali ini saya mengambil sample Free-Web-Host.me sebagai bahan tutorial.

Bagaimana dan apa yang harus saya lakukan?

Cara hosting di Free-Web-Host.me sebenarnya sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa persyaratan yakni:
  • Email Google, karena proses pengiriman data proses pendaftaran akan lebih cepat terkirim jika menggunakan email google.
  • Memiliki domain terlebih dahulu untuk mempercepat proses parking domain atau istilah mudahnya sinkronisasi antara domain dan hosting.
  • Beberapa batang rokok (jika Anda perokok) dan kopi, teh hangat, es sirup, es jus juga boleh sebagai teman registrasi.

Setting Domain sebagai langkah awal

Mengapa saya ambil sebagai langkah awal, padahal topiknya adalah registrasi hosting. Karena pada dasarnya, Free-Web-Host.me memberlakukan sistem cepat dan mudah. Dan ketika registrasi, kita ditawari opsi pemilihan domain. Ingin menggunakan domain sendiri atau sub-domain yang sudah disiapkan.
Untuk itu, Anda login terlebih dahulu ke control panel dari domain Anda. Disini saya mengambil sampel CO.CC sebagai domainnya dan kebetulan saya sudah memiliki account di CO.CC sehingga saya hanya membutuhkan Getting New Domain untuk mendapatkannya. Namun apabila Anda belum memiliki account, silahkan ikuti panduan pendaftaran free domain CO.CC yang sudah saya siapkan. Kemudian pada pilihan domain setup, pilih Name Server untuk parking domain ke Free-Web-Host.me
Disinilah titik utama proses parking domain. Karena sifatnya sensitif, maka ketika terdapat kesalahan penulisan akan mengakibatkan kegagalan proses parking domain. Dan untuk parking domain ke Free-Web-Host.me, Anda masukkan name server berikut ini :
Name Server 1 : ns1.free-web-host.me
Name Server 2 : ns2.free-web-host.me

Setup Domain CO.CC ke Free-Web-Host.me
Kemudian klik Setup untuk memulai proses.

Registrasi di Free-Web-Host.me

Kita sudah memasukkan name server free-web-host.me ke domain. Jadi langkah selanjutnya adalah proses registrasi ke Free-Web-Host.me. Caranya:
- Buka alamat http://free-web-host.me dalam browser Anda dan akan muncul tampilan seperti ini
Free-Web-Host.me Signup
- Klik Signup untuk melakukan registrasi. Akan muncul form pemberitahuan paket yang diterima.
Free-Web-Host.me Accept Order
- Klik Order untuk melanjutkan.
- Pada area setup domain/parking domain, terdapat 2 pilihan yakni Use an existing domain name dan Use a sub-domain.
Free-Web-Host.me Setup Parking Domain
- Pilih Use an existing domain name dan masukkan nama domain tanpa www, semisal : resepwp.co.cc. Ini menjadi pilihan karena sebelumnya kita sudah melakukan setting pada domain kita untuk mengarah ke Free-Web-Host.me
- Klik Next untuk langkah selanjutnya.
- Muncul indikasi kustomer. Pilih I am a new customer dan akan muncul form pengisian data dari Anda.
Free-Web-Host.me Form Customer Choice
- Isi semua data yang ada. Namun pada beberapa item, Anda tidak harus menggunanan real data. Masukkan seperlunya saja.
Free-Web-Host.me Form Customer Choice
- Dalam form tersebut, ada 2 item utama yang wajib Anda ketahui. Yakni Personal Information dan Package Information tidak boleh sama. Misal, pada First name kita memasukkan nama resep, maka pada Package username tidak boleh menggunakan nama resep. Jadi harus beda. Demikian pula untuk password, tidak boleh mengandung unsur First name dan Package username.
- Jika sudah, klik next untuk melakukan konfirmasi pendaftaran tahap 1
- Selanjutnya muncul pemberitahuan Pending Verification yang berarti Anda harus melakukan konfirmasi tahap kedua melalui email sesuai yang Anda masukkan tadi. Untuk itu, buka email dan klik link verifikasi yang telah dikirimkan kepada Anda.
Free-Web-Host.me Pending Verification Choice
- Akan muncul pemberitahuan Account Verification Successful yang berarti account Anda berhasil didaftarkan dan Anda berhak menikmati layanan free hosting selama 1 tahun penuh.
Free-Web-Host.me Success Verification Choice
- Tunggu beberapa saat (kurang lebih 1 menit) untuk mendapatkan pemberitahuan selanjutnya mengenai detail account Anda di Free-Web-Host.me yang berisi data login ke cPanel, login FTP dan sebagainya.
Bagaimana? Mudah sekali kan untuk memiliki hosting gratis rasa premium ini. Anda tertarik untuk mencobanya? Silahkan mempraktekkan dan semoga berhasil. Selanjutnya akan saya coba bahas mengenai Pengaturan cPanel Hosting di Free-Web-Host.me
Salam hangat dan emPIISSSS dari Lereng Muria

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Selamat Datang

Selamat datang di The476ks - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan berselancar di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel dunia hacking,crakking,software, news, cheat Point blank, ninja saga, dan lainnya semua ada disini. Ada banyak hal tentang kami, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik. Selengkapnya tentang kami

Sepintas Tentang Admin

Nama saya De Young Fand, saya yang membentuk blog ini yaitu the476ks yang nama lahir dari nama kota saya tinggal. Saya seorang designer, blogger, teknisi, gammer. Spesialisasi pada Blogger blogs, CSS, XHTML dan jQuery serta php Msql.

the476ks