Tips Mengurangi Radiasi Pada Komputer Dan Handphone

Seiring berkembangnya zaman sudah banyak yang memiliki komputer. Akan tetapi tahukah Anda, apabila kita sering memandangi layar komputer dapat mengganggu kesehatan kita?Mata merah bukan disebabkan karena kelelahan saja namun bisa juga karena Radiasi.
Sebaiknya kita memperhatikan Tips Mengurangi Radiasi Pada Komputer dan Handphone berikut ini.




1.Jaga jarak computer dengan mata, minimal 50 cm

2.Atur posisi monitor sehingga posisi monitor sejajar dengan mata anda
3.Atur pencahayaan sehingga tidak ada pantulan cahaya yang menyilaukan
4.Berkediplah lebih sering untuk menjaga mata agar tidak kering (minimal 5 menit sekali)
5.Gunakan filter monitor yang bagus untuk mengurangi radiasi
6.Sekali-kali menolehkan pandangan yang jauh untuk mengendurkan ketegangan  
7.Pada saat bekerja lebih baik bila kita menggunakan kacamata anti radiasi
Berikut ini adalah tips-tips mengurangi radiasi pada handphone:

1.Penggunaan headset kita tidak 100 persen menghilangkan radiasi, namun dapat mengurangi radiasi itu sendiri.

2.Jika kita tidak menerima telepon menggunakan headset, lebih baik kita banyak mendengarkan daripada berbicara.Karena apabila kita berbicara akan menambah radiasi namun sebaliknya kita dapat mengurangi radiasi.

3.Sebisa mungkin jika masih bisa sms jangan telepon.Karena sms dapat menghemat energi.Semakin besar energi semakin besar pula radiasi yang terpancar

4.Hindari sinyal lemah. Jika sinyal lemah maka handphone akan semakin kuat memancarkan radiasi,selain itu sinyal lemah juga membuat baterai cepat kososng.

5.Hindari penggunaan handphone pada anak-anak, karena anak-anak lebih cepat mnyerap radiasi daripada orang dewasa

6.Jika kita menggunakan pelindung tambahan dan kita gunakan telepon maka sinyal akan terperangkap dan handphone akan memancarkan radiasi yang lebih kuat untuk mencari sinyal yang stabil


Saya rasa masih banyak tips - tips lain mengurangi radiasi pada komputer dan handphone.. Saya harap komentar dan saran dari temen - temen... Bilang suka kalau suka n bilang jelek kalo jelek... Ok...terimakasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Selamat Datang

Selamat datang di The476ks - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan berselancar di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel dunia hacking,crakking,software, news, cheat Point blank, ninja saga, dan lainnya semua ada disini. Ada banyak hal tentang kami, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik. Selengkapnya tentang kami

Sepintas Tentang Admin

Nama saya De Young Fand, saya yang membentuk blog ini yaitu the476ks yang nama lahir dari nama kota saya tinggal. Saya seorang designer, blogger, teknisi, gammer. Spesialisasi pada Blogger blogs, CSS, XHTML dan jQuery serta php Msql.

the476ks